SMAS 3 Kalam Kudus Jakarta Berpartisipasi dalam Seminar Universitas Tarumanagara dengan Tema ‘Unlock Your Potential'”

Jakarta, SMAS3.SKKKJAKARTA.SCH.ID – Universitas Tarumanagara mengundang 18 sekolah untuk mengikuti seminar bertema “Unlock Your Potential”.  SMA Kristen Kalam Kudus Green Garden menjadi salah undangan. Kehadiran SMA Kristen Kalam Kudus Green Garden diwakili oleh Marshallino, Elsa, dan Velica yang dibimbing oleh Bu Hermina, Rabu (14/06/2023).

Selagi menunggu seminar dimulai, mahasiswa Universitas Tarumanagara menampilkan vokal dan modern dance yang menarik.

Seminar ini dibawa oleh dosen Psikologi yaitu Bapak Untung Subroto Dharmawan. Bapak Untung membawakan materi “Unlock Your Potential” yang mengajak membuka potensi siswa-siswi untuk menentukan jurusan kuliah.

Dalam seminar, terdapat pertanyaan-pertanyaan yang dijawab di sebuah website. Pertanyaan ini berisi tentang bakat serta minat yang dimiliki siswa-siswi. Setelah menjawab semua pertanyaan, siswa-siswi juga diminta untuk menggambar dalam 5 menit dan dapat menunjukkan gambarnya ke Bapak Untung.

Universitas Tarumanagara membagikan sertifikat untuk menghargai sekolah-sekolah yang datang ke seminar. Seminar ini ditutup oleh mahasiswa untar dan penampilan vokal. Setelah ditutup, peserta makan siang bersama.

Seminar yang bertemakan “Unlock Your Potential” memberi pesan untuk tidak khawatir akan masa depan dan menemukan potensi dengan mengenal diri sendiri. Setiap orang memiliki bakat serta minat yang akan ditemukan pada waktunya. Maka dari itu, kita semua harus mengenali diri kita sendiri terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *