SMAS 3 Kalam Kudus Jakarta Gelar Graduation Angkatan 2022/2023

Jakarta, SMAS3.SKKKJAKARTA.SCH.ID – SMAS 3 Kalam Kudus Jakarta mengadakan acara graduation dengan tema ‘A New Chapter’ untuk kelulusan anak kelas 12 angkatan 2022-2023, Sabtu (13/05/2023).

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Di ujung waktu, semua hal yang sudah dilewati akan menjadi memori. Perpisahan jangan dijadikan beban tapi jadikanlah itu sebagai perayaan untuk memulai lembar baru.

Acara dibuka dengan masuknya anak kelas 12 ke ruangan. Siswa-siswi, guru guru dan para orang tua menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalam Kudus. Sebelum masuk ke acara inti, ibadah dilakukan sebagai pembuka.

Setelah ibadah kepala SMAS 3 Kalam Kudus Jakarta, Ms.Sufie Hidia memberikan kata sambutan dan pidato. Pidato berisikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap siswa siswi. Lalu para siswa diberikan Piagam kelulusan sebagai tanda resmi bahwa para siswa siswi telah lulus dari Sekolah Menengah Atas Kalam Kudus Green Garden.

Graduation ini juga dimeriahkan siswa siswi yang mengisi acara graduation dengan berbagai persembahan maupun kata sambutan. Adapun pengumuman juara 3 besar kelas IPA dan IPS. Juara 1, 2, dan 3 masing masing masing diberikan Piagam dan sertifikat.

Tidak hanya siswa siswi yang diberikan penghargaan, para guru juga diberikan penghargaan atas jasa mereka. Para perwakilan siswa memberikan penghargaan kepada guru guru dengan memberikan masing masing bunga ke setiap guru. Suasana semakin sendu dengan diputarnya video dokumenter anak kelas 12. Video itu berisi kenangan kenangan yang telah mereka lewati selama bersekolah di Kalam Kudus Green Garden.

Setelah itu ada apresiasi kepada siswa siswi yang setia bersekolah di Kalam Kudus semenjak menginjak taman kanak-kanak. Lalu dilanjutkan pula dengan simbol pengembalian siswa kepada orang tua oleh perwakilan orang tua dan murid

Acara graduation ditutup dengan emosi yang bercampur aduk. Para siswa foto bersama sebagai lambang memulai lembar baru. Perpisahan bukan akhir dari semuanya, tetapi perpisahan adalah awal untuk menemukan hal yang baru.

See you on top angkatan 22/23!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *